Sabtu, 31 Desember 2016

Jualan Kue Ulang Tahun (14) & Cerpennya


Bersama kesulitan ada kemudahan, itu firman Tuhan. Bersama kerugian ada keuntungan dan masih banyak lagi sesuatu yang berpasang-pasangan.

Selasa, 27 Desember 2016

Roti Sobek Terpaksa


Awalnya mau bikin Pia atau Roti Gepeng untuk dijadikan kue teman minum kopi atau teh para tetangga, keluarga dan kerabat yang datang bantu-bantu untuk acara di rumah. Tapi setelah adonan yang menggunakan terigu sebanyak 1 kg itu saya uleni sekitar setengah jam, dengan terus menambahkan terigu dan tangan saya mulai pegal, tapi adonannya tidak kunjung kalis, akhirnya saya menyerah.

Senin, 26 Desember 2016

Jualan Kue Ulang Tahun (13) & Kueku


Dari kemarin sibuk-sibuk di rumah karena Selasa besok insyaAllah mau ada acara 40 harinya Bapak. Ini pesanan kue dan kue untuk saya sendiri, saya selesaikan kemarin pagi. Alhamdulillah yang pesan suka kuenya.

Minggu, 25 Desember 2016

Ima Kande Kande


Ini kue awalnya untuk kue ucapan Selamat Hari Ibu yang telah saya tampilkan beberapa menit yang lalu. Tapi karena kuenya gosong, saya buat kue yang baru untuk dijual. Apapun itu, apalagi buat jualan, haruslah berkualitas. Semoga ke depannya saya bisa meminimalkan kesalahan saat membuat kue agar tidak rugi dana dan tenaga. Aamiin. Semangat!!!

Jualan Kue Berhias (2) dan Kue Ulang Tahun (12)


Saya dapat tantangan baru pada pesanan kue kali ini. Yang pesan meminta kuenya dihias krim, padahal nih ya, udah lama sekali tidak hias-menghias kue dengan krim. Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan.

Jumat, 23 Desember 2016

Kamis, 22 Desember 2016

Roti Bolu Pisang Cokelat Keping Panggang dan Kukus


Kemarin tidak ada pesanan Kue ULTAH maupun Pizza. Itu artinya punya banyak waktu bebikinan di dapur. Siang bikin Roti Bolu Pisang dan malamnya bikin Bolu Cokelat Jadi Brownies dua loyang untuk Kue ULTAH dan Kue Bahagia (Ucapan Hari Ibu). Hari ini kuenya sisa dihias saja.

Rabu, 21 Desember 2016

Brownies Coba-coba


Duh, lagi bingung tulisan kali ini mau diberi judul apa? Brownies Coba-coba atau Brownies Dapur Ima saja? Mengapa bingung? Kan sudah punya nama sendiri? Iya, tapi kali ini saya hanya mau berbagi foto, bukan resepnya karena saya belum yakin rasanya sudah pas atau belum. Hhhmmmm, Brownies Dapur Ima aja kali ya? Tadi udah diketik lalu diganti lagi. Duh..., apa ya bagusnya? Wah, wah, wah..., jadi ngomong sama diri sendiri seperti orang gila nih, heheheh.

Selasa, 20 Desember 2016

Jualan Kue Ulang Tahun (10)


Alhamdulillah, barusan selesai bikin adonan Pizza yang akan diambil pukul 07.30 nanti. Terimakasih Tuhan, meskipun sedang mati lampu, saya Engkau mampukan menyelesaikan proses pembuatan Pizza itu dengan baik.

Senin, 19 Desember 2016

Puding Zebra Tanpa Telur, Terigu, Roti & Margarin


Ini sebenarnya lagi galau. Cie..., cie..., galau nih ye. Galau kenapa, bu? Galau antara berbagi resep Puding Zebra atau tidak. Soalnya menurut saya percobaan kedua ini belum sukses. Tapi eh tapi, masa sih hanya berbagi foto lagi? Ya sudah, berbagi resep saja. Nanti kalau buat lagi dan lebih baik, kan tinggal dibagikan lagi resepnya, heheheh.

Minggu, 18 Desember 2016

Jualan Kue Ulang Tahun (8 & 9)


Hari ini telat posting karena dari subuh tadi nyiapin Pizza dan Kue ULTAH yang akan diambil pagi-pagi. Untung masih ada kuota, jadi bisa tetap internetan setelah jam 7 pagi, hehehehe.

Sabtu, 17 Desember 2016

Pizza Cokelat Oreo


Pizza di atas adalah Pizza pesanan anak SMP yang sudah 4 hari ini bolak-balik ke rumah beli Pizza. Saya tidak tahu mereka tahu darimana kalau saya jualan Pizza. Yang pastinya bukan dari Facebook karena Pizza yang mereka tahu hanya yang rasa Cokelat Keju, sehingga saat mereka datang untuk yang kedua kalinya, mereka bertanya Pizzanya ada rasa apa saja.

Jualan Kue Ulang Tahun (7)


Alhamdulillah pesanan kue ULTAH kemarin dari langganan saya yang berasal dari Majene selesai dengan cukup baik, meskipun tetap saja cokelat cairnya retak-retak pas kuenya saya pindahkan tempatnya. Hhhmmmm...., masih harus terus belajar untuk mendapatkan komposisi bahan yang tepat. Ayooo...., semangat!!! Mba Monic..., ada resep cokelat cair yang pakai DCC, margarin dan SKM tidak? (Berharap dapat resep dari Food Blogger kesayangan saya ini, heheheh).

Jumat, 16 Desember 2016

Jualan Kue Ulang Tahun (6)


Alhamdulillah, kemarin saya bisa menyelesaikan pesanan kue ULTAH dengan baik meskipun cokelatnya agak retak lagi. Karena kecape'an, saya tidur magrib dan belum sempat bertanya kembali bagaimana pendapat langganan saya tentang kue tersebut. Semoga saja pada suka dan sesuai selera.

Kamis, 15 Desember 2016

Jualan Kue Ulang Tahun (5)


Kemarin pulang terapi mingguan di RS. Herbal Pusaka Alam, sambil istirahat saya iseng-iseng mengecek permintaan pesan di inbox Facebook. Dan ternyata ada pesan yang baru masuk sekitar 5 menit sebelumnya. Dia pesan kue ULTAH yang akan diambil jam 8 malam. Setelah saya pertimbangkan, akhirnya saya memutuskan untuk menerima pesanan tersebut.

Rabu, 14 Desember 2016

Puding Crackers Cokelat


Setelah bikin kue ULTAH kemarin, saya bikin puding lagi. Masih pakai Nutrijell dan Crackers, bedanya, kali ini biskuitnya saya haluskan sehingga hasil pudingnya seperti puding karang gula merah. Jadi, karena tampilannya berbeda, saya pun memberikan nama yang berbeda maskipun sebenarnya hanya dibolak-balik penulisannya.

Jualan Kue Ulang Tahun (4)


Alhamdulillah, dapat pesanan Kue ULTAH lagi. Kali ini yang pesan maunya pakai topping keju dan hasilnya seperti foto di atas.

Selasa, 13 Desember 2016

Jualan Kue Ulang Tahun (3)


Alhamdulillah dapat pesanan kue ULTAH lagi. Kali ini yang pesan minta kuenya agak besar sedikit daripada dua kue yang saya buat sebelumnya sehingga saya membuat kue persegi menggunakan resep andalan.

Senin, 12 Desember 2016

Puding Cokelat Crackers


Kemarin sore saya buat puding lagi. Kali ini saya menggunakan bubuk Nutrijell bukan agar-agar seperti biasa sehingga hasil pudingnya kenyal-kenyal, heheheh.

Minggu, 11 Desember 2016

Brownies Oreo Hitam Manis


Akhirnya bikin Brownies beneran, bukan Bolu Cokelat Jadi Brownies lagi. Tapi sedikit kecewa dengan tekstur dan rasanya, walaupun adik iparku yang pencinta manis malah doyan, heheheh.

Jualan Kue Ulang Tahun (2)


Kemarin tidak posting karena hari sebelumnya hanya bikin Bolu Cokelat Jadi Brownies untuk pesanan kue ULTAH kemarin. Mau langsung posting kemarin siang, kuota utama sudah habis, jadi memang harus posting hari ini, heheheh.

Jumat, 09 Desember 2016

Seledri


Kemarin, saya ke dapur hanya untuk membuat Pizza pesanan dan yang pesan semuanya pesan Pizza Cokelat Keju, jadi belum ada foto Pizza rasa baru. Ngomong-ngomong tentang pesanan Pizza, rata-rata yang pesan itu pesannya yang rasa Cokelat Keju disusul rasa Oreo dan kombinasinya. Hhhhmmm..., orang-orang sini seleranya memang sedikit unik dan aneh karena lebih suka Pizza manis dibandingkan Pizza Original yang pake saus tomat dan keju.

Kamis, 08 Desember 2016

Pizza Jualan Lagi


Kemarin niatnya tidak jualan Pizza karena ada jadwal terapi lagi di RS. Herbal Pusaka Alam. Tapi saya tetap buat Pizza untuk saya bawa ke sana dan satunya lagi buat calon kakak ipar saya. Karena satu adonan hasilnya ada 3 Pizza, berarti masih 1 lagi kan Pizzanya. Niat awal sih mau bawa 2 porsi ke RS. Herbal, tapi karena tiba-tiba ada telpon yang pesan Pizza 1 porsi, akhirnya yang satu lagi buat dijual dan difoto deh, heheheh.

Rabu, 07 Desember 2016

Puding Zebra Coba-coba


Dari Sabtu lalu kepikiran Puding Zebra dan kemarin baru bisa membuatnya. Saya membuatnya cukup lama karena beberapa kali menambahkan maizena sampai saya mendapatkan kekentalan adonan yang saya inginkan dan alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan.

Selasa, 06 Desember 2016

Perdana, Jualan Kue Ulang Tahun


Ini adalah Kue ULTAH perdana yang saya jual. Biasanya bikin kue ULTAH untuk keluarga dan teman-teman saja. Ada yang pesan, ya saya buatkan deh. 😍

Senin, 05 Desember 2016

Roti Entrasol QuickStart


Maunya sih berbagi resep, tapi kok malas ya buat ketik resepnya. Maafkan saya ya, teman-teman! Resepnya sama kok dengan Roti Manis Teflon yang pernah saya tampilkan sebelumnya. Hanya yang ini pakai air biasa bukan susu cair, lalu saya tambahkan satu bungkus Entrasol QuickStart Vanila Veggie dan terigunya pakai terigu biasa. Saya tidak tau merknya apa karena dijual kemasan kiloan menggunakan plastik biasa.

Pizza Jualan

Cokelat parutnya tidak rata karena keburu meleleh

Masih berbagi foto jualan ya, teman-teman. Saya beri judul yang sama dengan kemarin aja, heheheh.

Minggu, 04 Desember 2016

Pizza Jualan


Heheheh..., tempo hari posting Jualan Pizza, hari ini posting Pizza Jualan, padahal maksudnya sama. Sama-sama jualan dan jualannya Pizza. Tulisannya aja yang dibolak-balik, heheheh.

Pisang Epe' Saus Tomat dan Cabe

Sausnya amburadul, hahaha
Perdana bikin yang beginian soalnya 😍

Ini sarapan saya kemarin pagi. Ingin mencoba Pisang Epe' rasa baru yang tidak manis melulu dan jreng..., jreng..., jadi deh Pisang Epe' yang dicocol ke saus tomat dan cabe ini.

Sabtu, 03 Desember 2016

Pizza Minicoco


Hari ini saya hanya berbagi foto lagi, bukan resep. Ini saya buat untuk menambah varian rasa Pizza jualan saya. Kebetulan orang-orang di kampung saya sukanya Pizza manis bukan Pizza original yang pakai saus tomat dan keju.

Jumat, 02 Desember 2016

Jualan Pizza



Puding Entrasol-QS Melon

Piring dan garpunya kebesaran ya?
Malas bongkar lemari soalnya, heheheh

Hari pertama di bulan Desember kemarin saya awali dengan posting Puding. Dan ternyata saya buat Puding lagi di hari pertama bulan Desember seperti hari terakhir di bulan  November kemarin. Jadi, di hari kedua Desember ini posting Puding lagi tentu saja. Aduh...., jadi bingung saya bacanya. Teman-teman bingung juga tidak membaca pendahuluan hari ini? Semoga tidak ya. Heheheh.

Kamis, 01 Desember 2016

Puding Malkist Stroberi


Selamat datang bulan Desember...
Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan kasih Tuhan, selalu sehat, bahagia dan sejahtera. Aamiin.

Rabu, 30 November 2016

Kande-Kande (Kue) Mandar


Hari ini saya akan berbagi foto lagi. Ini adalah foto kue alias kande-kande yang menjadi sajian dalam acara 14 harinya Bapak semalam. Bikang merupakan sajian wajib sejak malam ketiga dan ketujuh kemarin. Sedangkan Paso' merupakan sajian khusus saat 14 hari meninggalnya seseorang. Nah, kalau Tallo' Panynyu, pelengkap saja, supaya kuenya ada tiga macam.

Selasa, 29 November 2016

Roti Bolu Pisang Meises


Kemarin bikin Roti Bolu Pisang 5 rasa untuk disuguhkan kepada kerabat dan tetangga yang akan datang bantu-bantu acara 14 harinya bapak hari ini. Semuanya saya abadikan sih, tapi saya pilih yang rasanya paling enak untuk saya bagikan resepnya di Dapur Ima. Salah satunya Roti Bolu Pisang Meises.

Senin, 28 November 2016

Roti Manis Teflon


Kemarin bikin roti manis teflon lagi. Jumat lalu udah bikin juga, tapi gak sempat jeprat-jepret. Akhirnya bikin lagi biar bisa berbagi resepnya di Dapur Ima.

Minggu, 27 November 2016

Roti Bolu Pisang Cokelat Keping


Kemarin saya mulai bebikinan di dapur lagi. Kangen juga lama nggak ngeblog, heheheh. Kali ini saya membuat roti manis yang mirip Bluder, tapi a la saya. Resep ini inspirasinya dari berbagai resep dan lebih mirip sama resep serabi labu kuning, tapi yang ini diberi gula dalam jumlah yang banyak karena tidak pakai saus seperti serabi.

Pupu' Mandar


Pupu' adalah hasil olahan dari ikan. Pupu' ini merupakan salah satu sajian wajib pada acara-acara tertentu di Mandar, seperti pernikahan, syukuran, maupun acara lainnya. Pupu' dalam foto ini dibuat untuk acara 7 malam kepergian Bapak.

Minggu, 20 November 2016

Diet Pantang Sebulan, Bersambung Lagi. Semoga yang Terakhir


Beberapa hari tidak menulis di Dapur Ima karena Selasa malam kemarin Bapak saya dipanggil Yang Maha Kuasa. Tidak tahu harus berkata apa tentang kepergian beliau, hanya bisa bersabar dan mencoba ikhlas menghadapi semuanya.

Selasa, 15 November 2016

Serabi Labu Kuning

Bahagia itu, sukses membuat Serabi Labu Kuning pada percobaan perdana. Duh, senangnya. Akhirnya kesampaian juga bikin Serabi Labu Kuning ini. Jadi tidak penasaran lagi deh dan sepertinya cocok untuk dijadikan jualan, heheheh.


Senin, 14 November 2016

Tetu' Gula Pasir



Kemarin, nenek dari Wonomulyo datang bawa kue ini. Karena tergoda barusan bertemu Tetu' lagi setelah sekian lama, saya pun mencobanya satu porsi. Eh..., ternyata Tetu'nya tidak pakai gula merah tapi pakai gula pasir, sehingga rasanya kurang nendang di lidah saya.

Minggu, 13 November 2016

Serabi Ketiduran 😀

Hari ini masih berbagi foto aja bukan resep. Soalnya belum sukses buat kue ini kemarin, jadi harus dicoba kembali.


Sabtu, 12 November 2016

Pizza Cokelat Keju Milo

Yang ini bukan resep ya, teman-teman, hanya berbagi foto saja. Resepnya sama kok dengan Pizza Cokelat Keju, tapi yang ini ditambah Milo jadi namanya Pizza Cokelat Keju Milo.


Jumat, 11 November 2016

Serabi Pandan


Kemarin saya buat Serabi Pandan ini untuk makanan berbuka puasa Bapak saya. Mama lagi kurang enak badan (flu) sehingga tidak sempat bikin kue untuk Bapak. Jadi Mama bilang Serabinya sekalian untuk kue buka puasanya Bapak juga.

Kamis, 10 November 2016

Gula Merah (Golla Mamea)

Sehari tidak berbagi resep maupun info seputar dapur di Dapur Ima, rasanya gimanaaa gitu, heheheh, lebay. Sebenarnya kemarin mau berbagi resep praktis lagi berbahan dasar pisang, tapi HP ini ngambek lagi. Udah jeprat-jepret berkali-kali, eh ternyata pas dicari fotonya nggak tersimpan. Hadewwww, batal deh.


Selasa, 08 November 2016

Pizza Milo Cokelat Keju


Beberapa hari ini (Sabtu, Minggu dan Senin) tidak ada pesanan Pizza. Itu artinya saya punya banyak waktu untuk mencoba membuat Pizza rasa baru lagi. Minggu kemarin saya dapat ide untuk membuat Pizza Milo. Tapi karena lagi malas ulen-mengulen, saya pun membuat adonan Pizza tanpa ulen dengan memodifikasi resepnya mbak Rosi Meidina. Ternyata kebanyakan air, sodara-sodara dan adonannya lengket banget di teflon meskipun telah dioles minyak sebelumnya, sehingga adonannya hancur tak berbentuk. Untungnya masih bisa dimakan dan semuanya saya yang menghabiskannya sendirian, heheheh.

Senin, 07 November 2016

Timbangan Kue

Senin pertama di bulan November ini akan saya awali dengan berbagi info seputar dapur, yaitu info mengenai timbangan. Kemarin sebenarnya bereksperimen lagi di dapur tapi gagal total. Kalau hari ini lagi rajin dan kuat, insyaAllah akan saya coba lagi.

Baiklah kita lanjutkan saja pembahasan kita kali ini mengenai timbangan.


Minggu, 06 November 2016

Cokelat

Ada yang suka cokelat di sini? Kalau saya suka banget tuh sampai-sampai kulit ini pun menjadi cokelat gara-gara keseringan makan cokelat, heheheh, bercanda.

Nah, hari ini saya akan berbagi informasi seputar cokelat. Semoga menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua.