Beda Mentega dengan Margarin

Lamaaaaaaa banget tidak nulis di DAPUR IMA, hampir 4 tahun lamanya. Padahal banyak resep yang mau saya bagikan. Wah, wah, wah, udah kayak jago masak dan buat kue aja, hihihi.

Eitssss tunggu dulu! Besok kan lebaran, kok bisa dan sempat nulis segala? Kurang kerjaan atau malah malas selangit nih?


Begini ceritanya.
Beberapa hari ini berusaha menyelesaikan pesanan Kue Kering, tapi apa daya, orangnya semangat 45 tapi tubuhnya belum bisa diajak bercapek-capek ria. Akhirnya harus membatalkan dan mengurangi jumlah pesanan. Mohon dimaafkan ya! (Tidak harus minta maaf segala kaliii, yang pesankan belum tentu baca). Heheheh.

Trus kemarin, saya kuat-kuatin buat kue lagi sampai sore. Waktu nyusun kue ke dalam kemasan, saya sampai nangis-nangis. Sudah disuruh istirahat sih sama orangtua, tapi kalau ditinggal, saya tidak tahu kapan bisa lanjut menyelesaikannya. Ya udah, hajjarrrr saja. Hasilnya? Hari ini saya hanya bisa tiduran di kamar. Tadi cuma bangun memenuhi panggilan alam dan sarapan sambil meringis. Ketahuan deh kalau tidak puasa, heheheh.

Lanjut, daripada tiduran aja, mending Online deh. Dari kemarin mau berbagi tentang Beda Mentega dan Margarin. Akhirnya hari ini bisa juga, walaupun kedua tanganku jadi pegal semua karena OL pakai HP. Maklum, jari jempol semua, jadi ngetiknya pakai jari telunjuk aja, hihihi. Padahal memang belum cukup setahun pegang smartphone karena lebih suka pakai HP jadul dan OL pakai Laptop, jadinya jari ini kaku saat pegang smartphone.

Aduuuuhhhh, kok malah panjang gini ya pendahuluannya? Bukan pendahuluan ini namanya, tapi CURHAT. Heheheh.

Kembali ke... laptop. Eh, maksud saya ke topik kita hari ini.

Beda Mentega dengan Margarin

Dulu, saya pikir Mentega itu sama dengan Margarin. Bedanya hanya nama produk dan harganya. Ternyata oh ternyata, BEDAnya pake' banget (lebay).
Saya tahu perbedaannya sejak tinggal di Soroako. Mengapa? Karena teman saya yang bernama Hanni, suka buat kue dengan mentega. Saya sendiri belum pernah buat kue menggunakan mentega karena harganya itu lho, ampun deh, mihiiil alias mahal banget. Hahahah, ketahuan pelitnya.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak perbedaannya di bawah ini. Saya mengambilnya dari berbagai sumber, lalu saya pilah-pilih yang mana yang baik dan jelas untuk saya bagikan di sini.

1. Mentega dibuat dari lemak hewani (Wikipedia mengatakan mentega bahan dasarnya krim susu) sedangkan Margarin dibuat dari lemak nabati atau tumbuh-tumbuhan.

2. Mentega lebih ideal sebagai bahan kue kering sedangkan Margarin lebih ideal sebagai bahan kue bolu atau cake.

Menurut saya nih ya, tergantung selera dan kantong masing-masing. Pakai Margarin Blue Band saja, apalagi yang Cake & Cookie, bagi saya rasanya sudah luarrr biasa. Ini bukan iklan lho! Ini murni pendapat saya.
Orang-orang di sini malah ada yang suka pakai Margarin kiloan yang harganya lebih murah dari Margarin Blue Band. Contohnya, para pelangganku yang lebih suka kue kering Margarin biasa daripada Margarin Blue Band karena harganya lebih terjangkau, heheheh.

3. Mentega mudah meleleh di suhu ruangan sedangkan Margarin tidak.

4. Mentega berwarna kuning pucat sedangkan Margarin berwarna kuning lebih terang dari Mentega.

Informasi selengkapnya bisa teman-teman lihat di:
1. female.kompas.com
2. lifestyle.okezone.com
3. ncc-indonesia.com
4. diahdidi.com
5. wikipedia


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR BATIN.

Komentar

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda