Bubur Sumsum Praktis dan Ekonomis

Hari ini sebenarnya belum mau menulis lagi karena belum membuat masakan yang baru dan masih memasak makanan praktis seperti Pisang Epe' dan Bubur Sumsum. Tapi kemarin setelah membuat Bubur Sumsum untuk kali kedua, kemudian saya potret hasilnya. Waow... saya lantas memuji diri sendiri melihat hasil jepretan saya yang terlihat sangat cantik, ini cantik menurut saya loh ya, hehehe.


Foto itu kemudian saya edit untuk menambahkan tulisan Bubur Sumsum dan lainnya. Setelah itu saya perhatikan lagi fotonya, iiihhh, makin cantik aja deh. Ini nih baru foto bagus dan cantik, meskipun hanya dijepret pakai kamera HP. Semoga saja kemampuan fotografi saya semakin berkembang sampai akhirnya nanti saya punya kamera sendiri. Aamiin.

Saya merasa usaha saya tidak sia-sia kemarin. Sengaja menyiapkan wadah khusus yang selama ini hanya dijadikan pajangan, mengganti alas foto beberapa kali, dan bergaya sana-sini lalu tahan napas ketika memotret, akhirnya menghasilkan karya yang luar biasa. Duh, lebay banget deh ih. Ini mau berbagi resep atau curhat doang? Iya deh, lanjut ke Bubur Sumsum.


Seperti yang saya katakan pada tulisan sebelumnya, bila saya membuat Bubur Sumsum lagi, maka airnya masih akan saya kurangi. Setelah saya coba, hasilnya sudah pas menurut saya. Saya tuliskan kembali ya, resepnya berikut ini.

Bubur Sumsum Praktis dan Ekonomis

Bahan Bubur:
100 g tepung beras yang telah diayak
400 ml air
Sejumput garam

Bahan Saus:
100 g gula merah yang telah disisir
50 ml air
Sejumput garam


Cara Membuat:
  1. Saus: rebus semua bahan sampai mendidih dan gula larut, lalu saring dan sisihkan.
  2. Dalam sebuah panci, aduk rata tepung, garam dan sedikit air sampai tepung larut, kemudian tambahkan sisa air dan aduk rata.
  3. Masak adonan dengan api sedang sambil terus diaduk sampai meletup-letup. Kecilkan api dan aduk terus selama sekitar satu menit lalu matikan kompor.
  4. Siapkan wadah atau mangkuk, tuangi saus gula merah secukupnya lalu tambahkan Bubur Sumsum di atasnya.
  5. Bubur Sumsum Praktis dan Ekonomis siap disajikan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan sesuai selera. 😃

Komentar

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda