Dadar Pisang Entrasol QuickStart

Masih ada stok pisang raja yang terakhir di rumah dan pisangnya sudah sangat matang. Akhirnya saya buat makanan praktis ekonomis lagi deh, yaitu dadar pisang.

Kali ini saya menghitung baik-baik jumlah terigu yang saya gunakan agar saya bisa membagikan resepnya di sini. Yah, walaupun hanya sebuah dadar pisang, saya berharap resepnya ada yang suka.


Berikut bahan dan cara pembuatannya.

Dadar Pisang Entrasol QuickStart
Hasil modifikasi sendiri 😃

Bahan:
6 buah pisang raja yang sudah sangat matang
2 bungkus Entrasol QuickStart Vanila Veggie
20 sdm munjung terigu protein rendah
Minyak/margarin secukupnya


Cara Membuat:
  1. Kupas pisang dan haluskan dengan garpu.
  2. Tambahkan Entrasol QuickStart dan terigu secara bertahap, aduk rata.
  3. Olesi teflon dengan sedikit minyak. Sendok adonan ke teflon dan ratakan.
  4. Panggang dengan api kecil sampai bagian bawah pisang kecoklatan lalu balik adonan dan panggang lagi sampai matang.
  5. Lakukan untuk sisa adonan lainnya sampai habis.
  6. Letakkan pisang yang sudah matang di piring dan potong-potong. Dadar pisang siap dinikmati.

Salah satu kelebihan pisang raja dibandingkan dengan pisang kepok adalah rasanya yang sangat manis dan aroma pisangnya yang sangat menggoda. Saya nyaris tergoda untuk memotongnya selama memanggang sisa adonan lainnya, tapi saya tahan karena saya ingin mengambil fotonya terlebih dahulu.

Nah, demikian tulisan saya tentang dadar pisang kali ini. Semoga bermanfaat dan sesuai selera.

Selamat Mencoba. 😍

Komentar

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda