Kue

Hari ini saya masih berbagi informasi seputar makanan ya, yaitu tentang Kue. Semoga bisa menambah pengetahuan kita semua.

Kue adalah kudapan atau makanan ringan. Kue biasanya bercita rasa manis atau ada pula yang gurih dan asin. Kue seringkali diartikan sebagai makanan ringan yang terbuat dari tepung, baik dari tepung beras, beras ketan, sagu, tapioka ataupun terigu.


Kata kue berasal dari kata serapan dari Bahasa Hokkian yaitu "koe". Hal ini menunjukkan pengaruh seni memasak Tionghoa di Nusantara. Beberapa kue memang menunjukkan asal mulanya dari China seperti kue "Bakpia".

Pada awalnya istilah kue memang digunakan untuk menyebut kue tradisional dan kue peranakan Tionghoa, akan tetapi kini dalam Bahasa Indonesia istilah ini telah meluas menjadi istilah yang memayungi berbagai jenis makanan ringan, termasuk untuk menyebut Kue Kering atau Cookie, Pastri, dan Kue Tart atau Bolu.

Kue dimasak dengan cara dipanggang, dikukus atau digoreng. Di Indonesia, kue biasanya dikategorikan berdasarkan kadar airnya, yaitu Kue Basah dan Kue Kering.

Semoga Bermanfaat. 😃


Sumber: Wikipedia Indonesia "Kue"

Komentar

  1. nanti makin lama makin banyak koleksi kue2 mba Ima di blog ini, yeay... semangat mba

    oh iya mba, tambahin widget follower blogger donk, biar ada update muncul langsung di dashboard..

    BalasHapus
  2. Aamiin.

    Widget blog follower tempo hari ada, mba. Trus saya hapus dan kemarin mau saya tambah lagi pilihannya sudah tidak ada. Apa karena saya pakai hp ya, mba? Banyak widget yang mau saya tambahkan tapi tidak bisa alias tidak tahu caranya bila menggunakan hp.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda