Pallu Butung Cokelat

Pallu Butung ini baru selesai saya buat beberapa menit yang lalu. Biasalah, menjelang jam 10 itu pasti lapar dan butuh camilan. Jadi, pas dapat ide buat Pallu Butung Cokelat, saya langsung masuk dapur mempersiapkan alat tempur dan jadi deh si Pallu Butung Cokelat ini.


Saya mohon maaf sebelumnya karena kali ini saya tidak berbagi resepnya. Soalnya tadi bahan sausnya saya kira-kira dan saya perbaiki beberapa kali. Pertama kali buat saus cokelat dengan resep seperti Selai Cokelat Sehat tapi pakai terigu bukan maizena, gulanya saya tambah 1 sendok makan dan airnya saya tambah 200 ml, hasilnya kok seperti selai ya? Saya pun menambah air dan gula kemudian mengaduknya hingga matang. Hasilnya masih kental sedangkan saya mau saus yang sedikit cair. Saya lalu menambah air dan gula lagi kemudian mengaduknya kembali sampai matang. Alhamdulillah, akhirnya hasil sausnya sesuai selera.


Lain kali saya akan membuatnya kembali dan menakar bahannya dengan tepat agar resepnya bisa saya bagikan di sini.


Hhhhmmmm, tadi nulisnya jam 11 kurang dan selesai jam 11 lebih. Memang butuh waktu lama menulis pakai HP, satu jari pula, heheheh.

Semoga tulisan ini menghibur yaaa. 😃

Komentar

  1. yang ini juga enak kayaknya mba Ima..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba Monic. Enak bagi saya yang belum boleh makan makanan berlemak, hehehehe

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda