Rabu, 30 November 2016

Kande-Kande (Kue) Mandar


Hari ini saya akan berbagi foto lagi. Ini adalah foto kue alias kande-kande yang menjadi sajian dalam acara 14 harinya Bapak semalam. Bikang merupakan sajian wajib sejak malam ketiga dan ketujuh kemarin. Sedangkan Paso' merupakan sajian khusus saat 14 hari meninggalnya seseorang. Nah, kalau Tallo' Panynyu, pelengkap saja, supaya kuenya ada tiga macam.

Selasa, 29 November 2016

Roti Bolu Pisang Meises


Kemarin bikin Roti Bolu Pisang 5 rasa untuk disuguhkan kepada kerabat dan tetangga yang akan datang bantu-bantu acara 14 harinya bapak hari ini. Semuanya saya abadikan sih, tapi saya pilih yang rasanya paling enak untuk saya bagikan resepnya di Dapur Ima. Salah satunya Roti Bolu Pisang Meises.

Senin, 28 November 2016

Roti Manis Teflon


Kemarin bikin roti manis teflon lagi. Jumat lalu udah bikin juga, tapi gak sempat jeprat-jepret. Akhirnya bikin lagi biar bisa berbagi resepnya di Dapur Ima.

Minggu, 27 November 2016

Roti Bolu Pisang Cokelat Keping


Kemarin saya mulai bebikinan di dapur lagi. Kangen juga lama nggak ngeblog, heheheh. Kali ini saya membuat roti manis yang mirip Bluder, tapi a la saya. Resep ini inspirasinya dari berbagai resep dan lebih mirip sama resep serabi labu kuning, tapi yang ini diberi gula dalam jumlah yang banyak karena tidak pakai saus seperti serabi.

Pupu' Mandar


Pupu' adalah hasil olahan dari ikan. Pupu' ini merupakan salah satu sajian wajib pada acara-acara tertentu di Mandar, seperti pernikahan, syukuran, maupun acara lainnya. Pupu' dalam foto ini dibuat untuk acara 7 malam kepergian Bapak.

Minggu, 20 November 2016

Diet Pantang Sebulan, Bersambung Lagi. Semoga yang Terakhir


Beberapa hari tidak menulis di Dapur Ima karena Selasa malam kemarin Bapak saya dipanggil Yang Maha Kuasa. Tidak tahu harus berkata apa tentang kepergian beliau, hanya bisa bersabar dan mencoba ikhlas menghadapi semuanya.

Selasa, 15 November 2016

Serabi Labu Kuning

Bahagia itu, sukses membuat Serabi Labu Kuning pada percobaan perdana. Duh, senangnya. Akhirnya kesampaian juga bikin Serabi Labu Kuning ini. Jadi tidak penasaran lagi deh dan sepertinya cocok untuk dijadikan jualan, heheheh.


Senin, 14 November 2016

Tetu' Gula Pasir



Kemarin, nenek dari Wonomulyo datang bawa kue ini. Karena tergoda barusan bertemu Tetu' lagi setelah sekian lama, saya pun mencobanya satu porsi. Eh..., ternyata Tetu'nya tidak pakai gula merah tapi pakai gula pasir, sehingga rasanya kurang nendang di lidah saya.

Minggu, 13 November 2016

Serabi Ketiduran 😀

Hari ini masih berbagi foto aja bukan resep. Soalnya belum sukses buat kue ini kemarin, jadi harus dicoba kembali.


Sabtu, 12 November 2016

Pizza Cokelat Keju Milo

Yang ini bukan resep ya, teman-teman, hanya berbagi foto saja. Resepnya sama kok dengan Pizza Cokelat Keju, tapi yang ini ditambah Milo jadi namanya Pizza Cokelat Keju Milo.


Jumat, 11 November 2016

Serabi Pandan


Kemarin saya buat Serabi Pandan ini untuk makanan berbuka puasa Bapak saya. Mama lagi kurang enak badan (flu) sehingga tidak sempat bikin kue untuk Bapak. Jadi Mama bilang Serabinya sekalian untuk kue buka puasanya Bapak juga.

Kamis, 10 November 2016

Gula Merah (Golla Mamea)

Sehari tidak berbagi resep maupun info seputar dapur di Dapur Ima, rasanya gimanaaa gitu, heheheh, lebay. Sebenarnya kemarin mau berbagi resep praktis lagi berbahan dasar pisang, tapi HP ini ngambek lagi. Udah jeprat-jepret berkali-kali, eh ternyata pas dicari fotonya nggak tersimpan. Hadewwww, batal deh.


Selasa, 08 November 2016

Pizza Milo Cokelat Keju


Beberapa hari ini (Sabtu, Minggu dan Senin) tidak ada pesanan Pizza. Itu artinya saya punya banyak waktu untuk mencoba membuat Pizza rasa baru lagi. Minggu kemarin saya dapat ide untuk membuat Pizza Milo. Tapi karena lagi malas ulen-mengulen, saya pun membuat adonan Pizza tanpa ulen dengan memodifikasi resepnya mbak Rosi Meidina. Ternyata kebanyakan air, sodara-sodara dan adonannya lengket banget di teflon meskipun telah dioles minyak sebelumnya, sehingga adonannya hancur tak berbentuk. Untungnya masih bisa dimakan dan semuanya saya yang menghabiskannya sendirian, heheheh.

Senin, 07 November 2016

Timbangan Kue

Senin pertama di bulan November ini akan saya awali dengan berbagi info seputar dapur, yaitu info mengenai timbangan. Kemarin sebenarnya bereksperimen lagi di dapur tapi gagal total. Kalau hari ini lagi rajin dan kuat, insyaAllah akan saya coba lagi.

Baiklah kita lanjutkan saja pembahasan kita kali ini mengenai timbangan.


Minggu, 06 November 2016

Cokelat

Ada yang suka cokelat di sini? Kalau saya suka banget tuh sampai-sampai kulit ini pun menjadi cokelat gara-gara keseringan makan cokelat, heheheh, bercanda.

Nah, hari ini saya akan berbagi informasi seputar cokelat. Semoga menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua.


Sabtu, 05 November 2016

Layang

Kemarin cuma buat selai cokelat milo, tapi resepnya kira-kira dan rasanya terlalu manis sampai gigi saya jadi ngilu setelah makan Pisang Epe' Selai Cokelat. Saya juga sengaja tidak mengambil fotonya karena ingin membuatnya kembali dengan rasa yang pas. Oleh karena itu, hari ini saya berbagi info bahan makanan dulu. Kebetulan kemarin Mama beli ikan Layang yang berukuran cukup besar dan saya langsung ambil HP untuk mengabadikannya.


Jumat, 04 November 2016

Kue Labu Kuning

Kemarin saya libur jualan karena ingin istirahat dulu. Tiga hari berturut-turut membuat Pizza ternyata membuat perut saya nyeri lagi. Khawatir akan bertambah parah bila saya jualan lagi, akhirnya saya libur jualan dulu.


Kamis, 03 November 2016

Pizza Cokelat Keju

Lagi-lagi Pizza karena 3 hari ini hanya buat Pizza berhubung saya memang jualan Pizza, heheheh. Walaupun kemarin saya sudah menampilkan Pizza Cokelat Keju, tapi yang saya tampilkan kali ini lebih cantik. Makanya sayang kalau tidak ditampilkan di Dapur Ima, hihihi.


Rabu, 02 November 2016

Pizza Pelangi dan Cokelat Keju

Masih seputar Pizza ya, teman-teman, heheheh.
Kali ini saya akan menampilkan resep Pizza terbaru dari Dapur Ima, yaitu Pizza Pelangi dan Pizza Cokelat Keju.


Selasa, 01 November 2016

Promo Pizza

Selamat datang November.
Terimakasih Tuhan karena saya Engkau izinkan bertemu dengan November lagi.
Terimakasih karena di bulan Oktober lalu Engkau memberikan kesehatan dan kekuatan kepada saya untuk menulis di blog ini hampir tiap hari.
Semoga di bulan November ini Engkau memberikan kesehatan, kekuatan dan kebahagiaan yang lebih besar dan banyak dari Oktober kemarin. Aamiin.