Tetu' Gula Pasir



Kemarin, nenek dari Wonomulyo datang bawa kue ini. Karena tergoda barusan bertemu Tetu' lagi setelah sekian lama, saya pun mencobanya satu porsi. Eh..., ternyata Tetu'nya tidak pakai gula merah tapi pakai gula pasir, sehingga rasanya kurang nendang di lidah saya.

Tetu' adalah salah satu makanan tradisional Sulawesi. Terbuat dari tepung (tepung terigu atau tepung beras), gula (gula merah atau gula pasir) dan santan. Tetu' yang biasa saya cicipi adalah Tetu' gula merah dengan tambahan potongan nangka. Wuiihhh, rasanya itu loh, uueennnaakk banget. Apalagi ditambah aroma pandannya yang menggoda, tiga porsi nggak cukup deh rasanya, heheheh.


InsyaAllah, kalau sudah bisa makan makanan berlemak nanti, saya akan membuat si Tetu' ini. Hhhmmm..., jadi tidak sabar menunggu waktu itu tiba.

Demikian tulisan saya kali ini tentang Tetu', semoga bermanfaat. 😍

Komentar

  1. wah enak ini, ditunggu resep tetu'nya ya mba...he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Saya juga sudah tidak sabar ingin makan Tetu' buatan sendiri, mbak.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda