Senin, 30 Januari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (35, 36 & 37)


Alhamdulillah kemarin bisa menyelesaikan tiga Kue ULTAH dan hasilnya tidak mengecewakan meskipun sedikit bermasalah ketika mencoba menggunakan cokelat putih. Yah, namanya juga baru belajar, kadang gagal dan kadang pula berhasil. Yang penting, kita bisa mengambil pelajaran dari kegagalan tersebut. Iya kan? Iya dong! Heheheh.

Minggu, 29 Januari 2017

Sabtu, 28 Januari 2017

Brownies ImaNic


Rabu, 25 Januari 2017 lalu, saya dikejutkan oleh posting mba Monic tentang Brownies. Pasalnya, mba Monic membuat Brownies dengan rujukan resep Brownies Praktis Ekonomis yang saya posting pada hari Rabu, 18 Januari 2017 seminggu sebelumnya. Rasanya itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, sennneeeeeng pake banget. Terimakasih banyak mba Monic karena telah berkenan mencoba resep abal-abal dari saya.

Jumat, 27 Januari 2017

Cara Membersihkan Oven


Oven ini adalah oven pertama saya. Uang untuk beli ovennya dari kakak saya, Adil, dan Mama yang membelikannya di pasar. Berarti bukan oven saya dong ya? Maksudnya itu, oven ini sengaja dibeli khusus untuk saya. Jadi, boleh dong saya menyebutnya oven saya, heheheh.

Kamis, 26 Januari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (33)


Alhamdulillah dapat pesanan lagi walaupun hanya satu saja. Yang pesan minta kuenya dihias seperti Kue ULTAH (30), bedanya yang ini kuenya disiram cokelat cair. Terimakasih banyak ya atas pesanannya.

Rabu, 25 Januari 2017

Krim Kue (Butter Cream) Praktis Ekonomis


Setelah melakukan uji coba berkali-kali, akhirnya saya mendapatkan resep Krim Kue atau butter cream yang pas menurut saya, lembut dan mudah dibentuk sebagai hiasan Kue Tart.

Jualan Kue Ulang Tahun (31 & 32)


Alhamdulillah dapat pesanan lagi dan saya bisa menyelesaikannya dengan baik dan yang paling penting, yang pesan suka kuenya dan katanya enak. Terimakasih banyak ya pesanannya. 😍

Selasa, 24 Januari 2017

Pekellu' Anjoro


Kali ini saya akan berbagi informasi seputar Pekellu' Mandar. Benda ini termasuk peralatan dapur tradisional Mandar yang sekarang mungkin sudah jarang kita temui.

Jualan Kue Ulang Tahun (29 & 30)


Hai semuanya....
Lama tak jumpa nih dengan Ima. Ada yang kangen tidak ya? Heheheheh

Rabu, 18 Januari 2017

Brownies Praktis Ekonomis


Yang nungguin resep Brownies topping Oreo dan Mede Gery Chocolatos yang pernah saya janjikan, ini dia resepnya. Nggak ada yang nungguin kali! Kepedean banget nih orang, heheheh.

Selasa, 17 Januari 2017

Roti Gulung Milo Coba-coba


Kalau mba Monic "Monic's Simply Kitchen" lagi demam masakan Korea, saya lagi demam roti-rotian, heheheh. Jadi, roti lagi..., lagi-lagi roti.... Semoga belum pada bosan membaca dan melihat foto-fotonya. 😍

Jualan Kue Berhias (7)


Ini kali kedua si Adnan (bukan teman FB, hanya seorang pelanggan) pesan Kue Tart hanya untuk ia makan-makan saja di rumah. Terimakasih banyak orderannya ya, dek. Terimakasih sudah berlangganan dengan Ima Kande Kande. Orderan berikutnya ditunggu, heheheh.

Senin, 16 Januari 2017

Apang Mandar


Hai... Hai...
Posting agak siang lagi hari ini karena nungguin si Ibu penjual Apang lewat, heheheh.

Minggu, 15 Januari 2017

Roti Sobek STROCOKE


Roti Sobek STROCOKE? Heheheh...., nama yang aneh ya? Sengaja, biar beda gitu loh! Hihihi. Roti ini saya buat untuk varian terbaru jualan Roti Sobek saya. Semoga laris manis. Aamiin.

Jualan Kue Berhias (6)


Kemarin ada pesanan dadakan lagi dari langganan. Satu Kue Berhias atau Kue Tart dan Brownies Oreo dua porsi. Alhamdulillah saya bisa menyelesaikannya dengan baik dan pelanggannya pun suka.

Sabtu, 14 Januari 2017

Putu Karoro' Mandar


Selamat pagi semuanya....
Hari ini telat posting karena kemarin hanya bikin roti sobek yang sejak Senin lalu tiap hari ada yang pesan, alhamdulillah.

Jumat, 13 Januari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (28)


Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pesanan ini dengan baik dan saya suka melihat hasilnya. Yang pesan juga suka, jadi senang banget. Terimakasih Tuhan atas penyertaan-Mu dalam segala hal yang saya lakukan. Semoga semakin mahir dalam membuat dan menghias kue. Aamiin.

Kamis, 12 Januari 2017

Bolu Cokelat Tabur Keju


Kue ini saya buat kemarin pagi untuk saya bawa pergi terapi di RS. Herbal Pusaka Alam, Majene. Resepnya menggunakan Bolu Cokelat Praktis Ekonomis. Bedanya, yang ini saya hias dengan keju parut.

Jualan Kue Ulang Tahun (27)


Kemarin sore ada pesanan dadakan lagi, sehingga saya hanya menyanggupi kue ULTAH yang harga Rp. 40.000,-, karena praktis dan tidak butuh waktu lama.

Rabu, 11 Januari 2017

Loka Anjoroi & Penja Tumis


Hari ini saya berbagi foto makanan khas Mandar lagi ya, teman-teman. Ini adalah dua jenis makanan favorit saya. Bikinnya mudah banget dan rasanya dahsyat luarrr biasa, heheheh...., lebay mode on.

Selasa, 10 Januari 2017

Penja Pais (Penja Masing Pais)


Akhirnya saya bisa memenuhi janji untuk menampilkan resep olahan ikan Penja di Dapur Ima, alhamdulillah. Rencananya sih mau buat Penja Tumis, tapi karena ada pesanan Kue ULTAH dan Pizza, ya sudah, buat yang praktis aja dulu.

Jualan Kue Ulang Tahun (26)


Kemarin ada pesanan kue ULTAH dari langganan. Asyiikkk, bisa belajar pakai spuit baru nih dan hasilnya lumayanlah buat pemula, heheheh. Terimakasih banyak ya, orderannya.

Senin, 09 Januari 2017

Alat Dekorasi Kue


Alhamdulillah bisa beli alat dekorasi kue dari hasil jualan kue beberapa hari yang lalu. Senangnya itu lho, pake bangeeettt, heheheh.

Minggu, 08 Januari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (25)


Kemarin ada pelanggan yang langsung datang ke rumah memesan Kue ULTAH. Setelah lama melihat foto-foto kue buatan saya di HP dan di Google, akhirnya pelanggan yang bernama Emy itu memutuskan untuk dibuatkan kue yang hasilnya kurang lebih seperti dua foto ini. Alhamdulillah, Emy, sangat menyukai kue tersebut. Terimakasih banyak ya orderannya.

Sabtu, 07 Januari 2017

Bolu Cokelat Praktis Ekonomis


Akhirnya...., ku menemukanmu (seperti lagunya Naff aja, heheheh).
Berhasil. Berhasil. Hore!!!
Alhamdulillah.

Jualan Kue Ulang Tahun (23 & 24)


Kemarin dapat satu pesanan Kue Ultah dadakan. Pelanggannya minta dibuatkan Brownies Mede Gery Chocolatos dengan mengganti mede dan gery chocolatosnya menjadi tulisan Happy B'day. Waktu yang diberikan hanya kurang lebih 3 jam, bersyukur karena pesanan tersebut selesai tepat waktu dan yang pesan suka.

Jumat, 06 Januari 2017

Jualan Pizza, Roti Sobek & Kue Ulang Tahun (22)


Kemarin open order Pizza karena ada beberapa orang yang ingin pesan tapi belum sempat saya buatkan. Saya buat tiga porsi, dua porsi rasa Sosis Keju dan satu porsi rasa keju. Tapi yang satu porsi rasa sosis keju, saya tunggu sampai malam, yang pesan tidak datang mengambilnya. Akhirnya kami yang makan lagi deh, daripada jadi basi dan keras.

Kamis, 05 Januari 2017

Cokelat Cair Siram Praktis Ekonomis


Ini adalah resep Cokelat Cair atau sering disebut Cokelat Ganache yang praktis ekonomis a la Dapur Ima. Setelah uji coba berkali-kali (sekitar 10 kali), alhamdulillah akhirnya dapat komposisi yang pas menurut saya, cukup mengkilap, tidak retak dan rasanya dahsyat luar biasa di lidah saya tentu saja, heheheh.

Jualan Kue Ulang Tahun (21) & Kue Berhias (5)


Terimakasih Tuhan, yang pesan bilang kuenya enak banget. 😍

Rabu, 04 Januari 2017

Selasa, 03 Januari 2017

Roti Sobek Milo Cokelat Keping


Akhirnya bisa berbagi resep lagi setelah beberapa hari terakhir hanya berbagi foto saja. Alhamdulillah ini resep perdana saya di tahun 2017 ini. Ada yang menunggu saya berbagi resep ngak ya? Hah..., tidak ada? Ya sudah deh tidak apa-apa, heheheh.

Berbagi Kande Kande


November lalu saya berniat berbagi Kue ULTAH GRATIS bagi satu orang teman Facebook Ima Kande Kande yang berulang tahun di bulan tersebut. Tapi saya batal berbagi karena Bapak saya dipanggil Yang Maha Kuasa berdekatan dengan hari H Kue ULTAH GRATIS tersebut.

Minggu, 01 Januari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (15, 16, 17) & Kue Berhias (3)

Selamat Tahun Baru 2017.
Semoga tahun ini kita semua bisa menjadi lebih baik dari diri kita di tahun sebelumnya, selalu sehat, bermanfaat bagi keluarga dan sesama serta sukses dunia akhirat. Aamiin.

Berikut foto-foto jualan saya kemarin. Tidak usah ada cerpennya ya..., soalnya fotonya banyak banget, heheheh.

Selamat menikmati fotonya.... 😍