Putu Karoro' Mandar


Selamat pagi semuanya....
Hari ini telat posting karena kemarin hanya bikin roti sobek yang sejak Senin lalu tiap hari ada yang pesan, alhamdulillah.


Kemarin saya cek sumber lalu lintas blog ini dan ada yang mencari tentang Putu Karoro' yang kemudian terhubung ke Dapur Ima. Akhirnya, tadi saya minta sama Mama untuk dibelikan Putu Karoro' yang penjualnya tiap hari lewat di depan rumah. Harganya sangat murah, satu bungkus Rp. 1.000,-, isinya dua. Saya kadang berpikir, apa si Ibu penjual Putu itu dapat untung ya? Kok bisa murah begitu harganya? Semoga saja si Ibu penjual Putu dan Apang itu, jualannya laris manis. Aamiin.


Putu Karoro' adalah salah satu jajanan khas Mandar. Terbuat dari tepung beras, gula merah dan kelapa setengah tua. Komposisi bahannya memang sederhana tapi proses memasaknya itu lho yang sedikit ribet. Butuh panci khusus untuk memasaknya dan panci tersebut hanya dimiliki oleh segelintir orang. Kebetulan Mama punya panci tersebut dan sering dipinjam orang yang akan membuat Putu Karoro' ini.


Putu Karoro' ini adalah salah satu makanan yang ingin saya buat dengan tangan saya sendiri. Bila saya berhasil membuatnya, insyaAllah pasti saya bagikan resepnya di Dapur Ima.


Semoga Bermanfaat. 😍

Komentar

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda