Minggu, 26 Februari 2017

Kue buat Yunda Hijrah, Jualan Kue Ulang Tahun (76) & Kue Berhias (10)


Kue pertama ini adalah kue yang saya buat untuk calon kakak ipar saya, yunda Hijrah, yang ULTAH Kamis lalu. Selamat ulang tahun, yunda. Doa terbaik buat yunda dan semoga segera jadi kakak ipar beneran. Aamiin.

Sabtu, 25 Februari 2017

Kaloe atau Pammaissang dan Lasuna Mandar


Harusnya hari ini saya berbagi foto jualan lagi. Tapi berhubung fotonya kuenya hanya satu, ya sudah, berbagi info tentang bahan makanan saja, heheheh.

Jumat, 24 Februari 2017

Bolu Pisang Cokelat Tanpa Telur


Beberapa hari yang lalu saya mencari-cari resep Bolu Pisang tanpa telur di Google dan bertemulah saya dengan sebuah blog bernama Amal's Kitchen: Simple & Easy Recipes.

Kamis, 23 Februari 2017

Rabu, 22 Februari 2017

Selasa, 21 Februari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (70, 71 & 72)


Hai... Hai...
Saya mau berbagi foto jualan lagi nih. Ini pesanan kemarin dan dua hari yang lalu. Kalau tidak berkenan dilewati aja ya, heheheh.

Senin, 20 Februari 2017

Bubur Manado


Sabtu kemarin pesanan kue hanya satu. Asyik..., bisa bebikinan lagi nih di dapur. Soalnya sudah lama saya ingin membuat Bubur Manado yang resepnya saya lihat di blog kesayangan saya MSK alias Monic's Simply Kitchen dan alhamdulillah bisa saya praktekkan Sabtu kemarin. Terimakasih mba Monic, resepnya benar-benar praktis dan saya suka.

Minggu, 19 Februari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (66, 67, 68 & 69)

Ini salah satu model hiasan kue yang banyak peminatnya

Seperti biasa, saya akan menampilkan tentang jualan kue ULTAH pesanan kemarin dan dua hari lalu. Jangan bosan ya....., heheheh.

Jumat, 17 Februari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (62, 63, 64, 65) dan Kue Berhias (9)


Mohon maaf bila Dapur Ima saat ini isinya kebanyakan tentang jualan. Maunya sih tetap berbagi resep atau info mengenai dapur, tapi waktu yang saya miliki terbatas. Jadi, harap maklum bila resep yang saya hadirkan hanya beberapa saja dalam sebulan.

Rabu, 15 Februari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (60 & 61)


Ini pesanan kemarin dan alhamdulillah bisa saya selesaikan dengan cukup baik dan pelanggan suka. Itu saja deh kata-katanya, lagi tak sempat berkata-kata soalnya, heheheh.

Selasa, 14 Februari 2017

Homemade Baking JTT


Yuhuuuuu..., senangnya hati ini bisa memiliki buku "Homemade Baking" dari mba Endang JTT. Hhhmmm..., jadi tidak sabar ingin mempraktekkannya satu persatu, heheheh.

Jualan Kue Ulang Tahun (57, 58 & 59)


Paling sukkka deh kalau dapat pelanggan yang bilang "dari kita' mi saja hiasannya, kak", jadi bisa bebas latihan menggunakan spuit apa saja. Walaupun hasilnya belum cantik-cantik amat, setidaknya kue ULTAH yang saya buat semakin banyak pilihan hiasannya.

Senin, 13 Februari 2017

Kue Cubit Praktis Ekonomis


Alhamdulillah akhirnya bisa berbagi resep lagi meskipun hanya resep sederhana, yaitu Kue Cubit Praktis Ekonomis. Jumat lalu saya sudah membuat versi pandannya karena kebetulan ada daun pandan di rumah dan kemarin saya buat yang biasa saja.

Jualan Kue Ulang Tahun (52, 53, 54, 55 & 56)


Hai semuanya....
Dua hari tidak posting rasanya kangen banget deh. Ada yang merindukan saya tidak? Heheheh, maunya.

Jumat, 10 Februari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (50 & 51)


Yeiiiyyyy...., sudah membuat kue ULTAH lebih dari 50. Terimakasih ya Tuhan atas rezeki-Mu yang tak pernah putus dan tak terhingga sampai detik ini. Mohon selalu diberi kesehatan dan kemampuan untuk menyelesaikan pesanan kue dengan baik. Aamiin.

Kamis, 09 Februari 2017

Rabu, 08 Februari 2017

Loka Sari Mandar


Di rumah lagi banyak Pisang Raja yang dibawa oleh Tante Pipa dari Samasundu. Makasih banyak pisangnya, tante. Pisang Raja adalah pisang kesukaan saya karena memiliki aroma yang wangi dan menggugah selera. Sayangnya Pisang Raja tidak cocok untuk dijadikan tambahan kue bolu maupun roti karena warnanya yang mudah menghitam ketika terkena udara.

Jualan Kue Ulang Tahun (47)


Alhamdulillah bisa menyelesaikan pesanan kemarin dengan cukup baik dan pelanggannya suka sama kue dan rasanya.

Selasa, 07 Februari 2017

Kue Pernikahan & Kue ULTAH Kak Abid


Dengan berat hati, sesuai janji saya, kali ini saya akan tampilkan Kue Pernikahan perdana saya yang amat sangat biasa sekali.

Senin, 06 Februari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (45 & 46) dan Berbagi Kande Kande (2)


Alhamdulillah kemarin bisa menyelesaikan 3 Kue ULTAH dengan cukup baik. Oh iya, saya tidak jadi bikin kue bertingkat karena waktu tidak memungkinkan. Kuenya saja belum selesai dihias dan insyaAllah saya lanjutkan sebentar. Jadi, fotonya juga belum bisa ditampilkan hari ini.

Minggu, 05 Februari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (44)


Semoga pembaca Dapur Ima tidak bosan ya dengan posting jualan saya. Hitung-hitung buat nambah jumlah posting dan pengunjung Dapur Ima, heheheh.

Sabtu, 04 Februari 2017

Roti India (Garlic Naan Bread)


Sejak bisa bikin Pizza sendiri, saya mulai sering bereksperimen membuat aneka roti di dapur. Pernah berpikir mau membuat Bakwan panggang tapi sampai sekarang belum pernah saya wujudkan.

Jualan Kue Berhias (8) & Kue Ulang Tahun (43)


Alhamdulillah dapat pesanan kue lagi dan saya bisa menyelesaikannya dengan baik. Belum dapat balasan dari pelanggan tentang rasanya, tapi kata mereka ketika datang ke rumah mengambil pesanannya, kuenya cantik dan semoga rasanya juga secantik kuenya.

Jumat, 03 Februari 2017

Jualan Kue Ulang Tahun (40, 41 & 42)


Wah, tidak terasa ya saya sudah membuat 40 lebih kue ulang tahun dalam waktu kurang lebih dua bulan. Terimakasih Tuhan atas rezeki-Mu yang begitu banyak. Semoga seterusnya jualan saya semakin laris manis. Aamiin.

Rabu, 01 Februari 2017

Telur (Jenis, Cara Memilih dan Menyimpannya)

Telur ayam ras jumbo (berat -/+ 75 gr)  dan telur bebek manila (berat -/+ 60 gr)

Kali ini saya akan berbagi tentang telur, jenis, cara memilih telur yang baik dan menyimpannya. Ada yang belum tahu apa itu telur? Pasti sudah pada tahu semua kan? Iya dong! Heheheh

Jualan Kue Ulang Tahun (38 & 39)


Selamat datang Februari...
Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan kasih Tuhan, selalu sehat, berbahagia dan semakin sukses. Aamiin.