7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Hari ini saya akan berbagi 7 bentuk spuit yang biasa saya gunakan untuk menghias kue ulang tahun jualan saya dan hasilnya. Bagi pembaca Dapur Ima yang baru belajar menghias kue ulang tahun, tulisan ini mungkin bisa membantu.

Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, spuit saya ini spuit murah meriah yang tidak punya nama atau nomor, jadi saya beri nama sesuai hasilnya saja, tapi ada juga yang tidak saya beri nama karena tidak tahu mau diberi nama apa, heheheh.


Spuit yang pertama adalah spuit menulis. Spuit ini biasa saya gunakan untuk membuat garis, menulis huruf, angka dan lainnya.


Spuit yang kedua adalah spuit bintang. Saya baru membuat beberapa jenis hiasan menggunakan spuit ini. Hasil latihan saya juga masih tidak beraturan dan tidak rapi. Itu artinya harus sering-sering kencan sama spuit-spuit ini, heheheh.


Spuit ketiga masih spuit bintang, tapi jumlahnya hanya 4. Spuit ini salah satu spuit yang paling sering saya gunakan. Tapi belum sempat saya abadikan hasilnya selain yang ada pada foto di atas.


Spuit keempat adalah spuit mawar. Untuk membuat mawar, kita butuh bantuan paku payung khusus untuk membuat mawar. Paku payung yang saya gunakan adalah paku payung plastik. Tapi bila tidak punya paku payung tersebut, kita bisa membuatnya dengan bantuan bagian belakang sendok makan. Cara membuat mawar belum sempat saya abadikan langkah-langkahnya. Bila penasaran bagaimana cara membuatnya, video membuat mawar ada banyak kok di YouTube. Silakan berkunjung ke sana ya! 😃


Spuit kelima adalah spuit daun. Seperti namanya, spuit ini digunakan untuk membuat daun. Tapi saya juga kadang memakainya untuk membuat garis lebar, sayangnya belum sempat saya abadikan fotonya.


Spuit yang keenam ini saya tidak tahu mau diberi nama apa, jadi tanpa nama aja deh, heheheh. Saya biasa membuat bunga seperti pada foto di atas menggunakan spuit ini. Upsss...., hasil latihan saya di atas itu ada satu yang kepanjangan, hihihi.


Spuit yang ketujuh ini saya pun tak tahu mau diberi nama apa. Spuit ini biasa digunakan untuk membuat kue semprit dan churros. Saya belum banyak berlatih menggunakan spuit ini, jadi belum tahu hasil lainnya seperti apa.

Nah, sudah ada 7 bentuk spuit yang saya tampilkan hari ini. InsyaAllah kalau saya bisa mengabadikan jenis spuit yang lain beserta hasilnya, akan saya bagikan lagi di sini. Semoga bermanfaat.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. wah bagus ini mba, cucok buat pembaca yang baru belajar menghias kue, bagus neh...

    bermanfaat...

    saya ada beberapa jenis spuit juga, tapi karena tidak menghias kue jadinya hanya pakai spuit bintang saja selama ini he he he.. yang lainnya nganggur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh..., iya, mba. Memang niatnya berbagi ilmu bagi yang baru belajar menghias kue.

      Di rumah juga masih banyak yang belum saya coba, mba. Nganggur juga,heheheh.

      Hapus
  2. wahh bisa menghisa kue segala ya... saya mah belum sempat mau belajar hias kue...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba Wise. Masih belajar juga.
      Mudah kok, mba. Yang penting punya peralatannya. 😃

      Hapus
  3. Terima kasih infonya kakak, sangat membantu, saya juga mau belajar membuat kue dan menghiasnya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kembali kasih, adinda.
      Saya tunggu foto kuenya ya...
      Eh..., diajak makan kue sekalian juga mau, heheheh

      Hapus
  4. Spuit macam2 ya bentuknya. Tapi emang harus banyak latian biar hasilnya bagus.

    Mawar putihnya cantik sekali bentuknya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas Aris. Masih ada tuh spuit yang belum pernah saya liat wujud aslinya seperti apa, yaitu spuit Rusia.

      Sudah setahun lebih tidak pernah pegang spuit nih. Jadi kangen sama mereka.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda