Sabtu, 23 September 2017

Roti Bolu Buah Naga


Akhirnya saya bisa melihat dari dekat, meraba dan merasakan seperti apa buah naga itu.
"Wkwkwkwk...., dari mana aja, bu? Di pasar kan ada banyak yang jual buah naga."
Iya sih, tapi baru kali ini saya melihatnya. Itupun karena dibeliin adik saya, Khalil. Terimakasih banyak ya adikku sayang.

Kamis, 21 September 2017

Kue Pisang Peptisol


Saya paling suka nih sama kue yang bahannya sangat sederhana dan cara membuatnya sangat mudah serta tidak memakan waktu yang lama seperti Kue Pisang Peptisol ini.

Rabu, 20 September 2017

Roti Bolu Dapur Ima


Apa sih itu roti bolu a la Dapur Ima dan mengapa saya sering sekali membuatnya? Mungkin ada teman-teman yang bertanya seperti itu dalam hati. Iya kan? Iya dong! Heheheh.

Kue Hias Dapur Ima di Soroako

Ini kue ULTAH buat Ukhal, Februari 2015.
Selama di Soroako, saya membuat kue ULTAH untuknya dua kali.

Syukur alhamdulillah saya bisa menulis tiap hari dan bebikinan di dapur juga hampir tiap hari selama dua minggu ini. Saya berharap bisa seperti ini setiap hari dan kalau bisa lebih baik dari ini agar saya bisa jualan lagi. Aamiin.

Selasa, 19 September 2017

Kue Dadar Peptisol


Kalau biasanya saya suka mencampur Entrasol QuickStart pada penganan yang saya buat, maka kali ini saya menggunakan bahan lain yang mungkin belum akrab namanya bagi pembaca Dapur Ima. Apakah itu? Namanya adalah Peptisol. Mirip Entrasol ya namanya? Sama-sama ada 'sol'nya, heheheh.

Senin, 18 September 2017

Kue Cubit Hias Cokelat


Kemarin pagi saya membuat kue cubit ini untuk disuguhkan kepada tukang yang masih bekerja di rumah karena Mama kehabisan kue ketika pergi membelinya di penjual kue dekat rumah. Tampilannya mirip sama Buroccong yang saya bagikan Rabu lalu, soalnya tidak punya meises ataupun cokelat keping.

Minggu, 17 September 2017

Roti Bolu Selai Cokelat Teh Hijau


Hari ini saya tidak akan berbagi resep tapi hanya berbagi foto saja karena foto-foto saya kali ini berbeda dari biasanya. Mmm..., sedikit lebih kece menurut saya. Ehm..., ehm..., memuji diri sendiri nih yeee, heheheh.

Sabtu, 16 September 2017

Puding Roti Tanpa Telur


Rabu lalu, kakak saya, Adil, membelikan roti tawar pandan dan roti gandum untuk saya. Saya langsung kepikiran untuk membuat puding roti yang pernah saya baca di blog kesayangan saya Monic's Simply Kitchen dan sukses membuat saya ngiler, heheheh.

Jumat, 15 September 2017

Kue Cubit Tanpa Telur


Rabu dua hari yang lalu saya berbagi tentang Buroccong yang bentuknya seperti kue cubit dan hari ini saya akan berbagi resep kue cubit beneran. Agak bingung juga sih mau diberi nama apa, tapi akhirnya saya beri nama kue cubit tanpa telur saja.

Kamis, 14 September 2017

Nasi Goreng Super Praktis


Ada yang suka makan nasi goreng? Kalau saya suka banget makan nasi goreng. Ketika makan di luar, saya selalu pesan nasi goreng meskipun ada banyak menu enak dan menarik yang lain. Waktu di Soroako, bekal makan siang saya juga kadang nasi goreng kalau malas masaknya lagi kambuh, heheheh.

Rabu, 13 September 2017

Buroccong


Hari ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu camilan yang termasuk jajanan pasar khususnya di daerah SulSelBar, yaitu Buroccong atau dalam bahasa Makassar disebut Buroncong.

Selasa, 12 September 2017

Roti Bolu Cokelat Lembut


Teman-teman pembaca Dapur Ima ada tidak yang suka buat roti tapi tidak kuat menguleni adonan? Atau berniat bikin bolu tapi tidak punya mixer dan tidak kuat mengocok manual? Kalau iya, maka resep yang akan saya bagikan kali ini layak untuk dicoba di rumah. Dijamin deh tidak bakalan capek menguleni atau mengocok adonan. Apalagi bila teman-teman hanya membuat setengah resep dari yang saya tuliskan di bawah.

Senin, 11 September 2017

Roti Bolu Kunyit Bawang Putih


Ingin membuat sesuatu yang beda dari biasanya dengan membuat roti bolu yang berwarna tapi dari pewarna alami. Awalnya mau buat roti bolu biasa dengan tambahan kunyit agar hasilnya berwarna kuning, tapi kemudian berubah pikiran dan akhirnya membuat roti bolu kunyit bawang putih.

Minggu, 10 September 2017

Putu Bue Mandar


Hari ini saya akan berbagi info tentang camilan yang kemarin saya sebutkan ada di meja. Kue yang sangat manis, tidak bikin kenyang tapi bikin haus yang bernama Putu Bue.

Sabtu, 09 September 2017

Kue Dadar Entrasol QuickStart


Cerita kemarin...
Roti gandum habis.
Pisang habis.
Oh..., tidaaaak!
Saya nanti makan apa dong?
Iihhh, lebay banget deh.

Jumat, 08 September 2017

Roti Bolu Entrasol QuickStart


Syukur alhamdulillah, hari ini saya merasa lebih baik dari hari-hari sebelumnya, meskipun perut dan pinggang ini belum hilang sakitnya terutama ketika saya bergerak agak cepat. Semoga saja esok dan di hari-hari berikutnya semakin membaik dan tidak kambuh lagi. Aamiin.

Kamis, 07 September 2017

Roti Bolu Pisang Hias Cokelat


Selasa kemarin, waktu saya lagi asyik menghitung jumlah tulisan di blognya mba Diah, Mama datang dan bertanya resep roti bolu pisang. Setelah saya jelaskan panjang lebar, saya berpikir untuk membantu Mama saja membuatnya.

Rabu, 06 September 2017

Food Blog Terbaik Indonesia 2017 Versi Dapur Ima


Hari ini saya akan menulis tentang Food Blog Terbaik Indonesia 2017. Tahun lalu saya telah menulis tentang food blogger terbaik dan tahun ini saya kembali membuat tulisan serupa. Sekedar info nih ya, tulisan tentang food blogger terbaik tahun lalu merupakan salah satu tulisan saya yang paling banyak membuat orang nyasar ke Dapur Ima, heheheh. Oleh sebab itu, saya merasa tahun ini harus membuat tulisan serupa. Siapa tahu tulisan saya kali ini menjadi tulisan populer berikutnya di Dapur Ima. Ngarep.com, hihihih.

Jumat, 01 September 2017

Kue Dadar Pisang Entrasol QuickStart


Selamat datang September Ceria...
Semoga di bulan ini kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kebahagiaan oleh Sang Maha Segalanya, sehingga kita bisa menjalani hari-hari dengan penuh keceriaan. Aamiin.