Food Blog Terbaik Indonesia 2017 Versi Dapur Ima


Hari ini saya akan menulis tentang Food Blog Terbaik Indonesia 2017. Tahun lalu saya telah menulis tentang food blogger terbaik dan tahun ini saya kembali membuat tulisan serupa. Sekedar info nih ya, tulisan tentang food blogger terbaik tahun lalu merupakan salah satu tulisan saya yang paling banyak membuat orang nyasar ke Dapur Ima, heheheh. Oleh sebab itu, saya merasa tahun ini harus membuat tulisan serupa. Siapa tahu tulisan saya kali ini menjadi tulisan populer berikutnya di Dapur Ima. Ngarep.com, hihihih.

Nah kali ini, saya hanya memilih tiga food blog yang menurut saya paling sering berbagi tulisan setiap bulannya dari September 2016 sampai Agustus tahun 2017. Bila menurut pembaca masih ada food blog lain yang lebih aktif berbagi tulisan dari pilihan saya, tolong beritahu saya ya!

Pada tulisan saya sebelumnya, saya tidak melakukan penilaian khusus untuk memilih siapa yang layak menjadi food blogger terbaik, tapi kali ini saya punya tiga kriteria khusus yang harus dipenuhi agar bisa menjadi food blog terbaik. Serius amat ya? Udah kayak pemilihan apa aja, heheheh. Kriteria tersebut adalah posting terbanyak (sejak September 2016 sampai Agustus 2017), komentar terbanyak (dibalas) dan blog walking terbanyak.

Waow!!! Foto-foto ini keren banget deh.
Kapan ya diriku bisa menghasilkan foto secantik itu?

Waduh, baru nyadar, tidak ada pilihan untuk membuat tabel maupun grafik di sini seperti di komputer. Beginilah kalau menulis menggunakan HP, pilihannya amat sangat terbatas. Jadi gimana dong? Jadi bingung. Ya sudah, buat sebisa saya saja.

Saya memilih blog mba Diah, mba Endang dan mba Monic untuk memperebutkan posisi jawara menjadi food blog terbaik Indonesia tahun 2017 ini. Yah, meskipun tanpa hadiah atau trofi. Kira-kira, siapa nih yang akan menjadi jawara? Kasih tahu nggak ya? 😃

Food Blog Terbaik Indonesia 2017 Versi Dapur Ima jatuh kepada.....


1. Monic's Simply Kitchen 

Horeeee!!!
Selamat buat mba Monic...
Eh, saya tidak nepotisme loh ya. Mentang-mentang bersahabat dengan mba Monic, jadi mba Monic yang saya pilih menjadi jawara food blog terbaik. Tidak percaya? Berikut penjelasannya.

Sesuai kriteria yang telah saya sebutkan di atas, Monic's Simply Kitchen mendapatkan nilai B untuk posting terbanyak (182), nilai B untuk komentar terbanyak (paling sedikit 2 komentar dan selalu dibalas) dan nilai A untuk blog walking terbanyak (komentator setia Dapur Ima). Nilai A=3, B=2, C=1, jadi total perolehan nilainya adalah 7.
~ ~ ~

Selanjutnya kita beralih ke posisi kedua. Menurut teman-teman, siapa nih kira-kira?

Rasanya tidak tega untuk makan kue yang satu ini.
Keren banget deh. Nggak kepikiran kalau ini adalah kue.

2. Just Try & Taste 

Posisi kedua food blog terbaik ditempati oleh Just Try & Taste atau JTT. JTT mendapatkan nilai C untuk posting terbanyak (108), nilai A untuk komentar terbanyak (puluhan komentar dan selalu dibalas. Kapaaan blog saya seperti itu?) dan nilai B untuk blog walking terbanyak. Jadi, total nilai yang diperoleh JTT adalah 6.
~ ~ ~

Berikutnya posisi terakhir...


3. Diah Didi's Kitchen 

Food blog terbaik Indonesia posisi ketiga tahun ini diraih Diah Didi's Kitchen. Diah Didi's Kitchen memperoleh nilai A untuk posting terbanyak (-/+ 301, takut salah hitung, jadi pakai kurang lebih), nilai C untuk komentar terbanyak (kurang dari 10 komentar dan sering tidak dibalas karena mba Diah lebih aktif di IG) dan nilai C untuk blog walking terbanyak. Jadi, total perolehan nilainya adalah 5.
~ ~ ~

Itulah Food Blog Terbaik Indonesia 2017 Versi Dapur Ima. Mohon kritik dan saran dari pembaca semua dan sampai jumpa lagi dengan tulisan serupa tahun depan InsyaAllah.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Yeayyyy..uhuyyyy...jadi juara, dapat tropi ga neh..
    Wah terima kasih sekali mba Ima, MSK sudah masuk nominasi dan juara lagi..
    Sukses buat mba Ima ya, semoga postingan ini bisa menempati page one google search dan search engine lainnya, dan banyak yg klik..amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali kasih, mba.
      Ajang pemilihan ini sayangnya tidak punya tropi, heheheh....

      Aamiin.
      Sukses selalu juga buat mba Monic.

      Hapus
  2. Yeayy...mba Monic menang!!!! Kangen ni sm postingan mba Monic...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Saya juga kangen. Mungkin mba Monic masih di Palembang. Kita sama-sama berdoa saja semoga Ibu mba Monic lekas sembuh dan mba Monic bisa segera pulang ke Batam dan ngeblog lagi. Aamiin.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda